Minggu, 20 Januari 2013

Slank Dari Dulu Sampai Sekarang

Category: SLANK BAND

i-slank-you.jpg
SLANK adalah grup band rock indonesia yg didirikan bim2 pada 26 Desember 1983.
Berawal dari grup Cikini Stones Complex (CSC) yg didirikan bim2. CSC sendiri hanya memainkan lagu lagu rolling stones. Jenuh hanya memainkan lagu lagu orang laen dan ingin brkreasi dgn karya sendiri akhirnya CSC pun di bubarkan menjelang akhir tahun 1983.
Kemudian bim2 meneruskan jiwa brmusiknya dgn membentuk grup band yg brnama Red Devil brsama 2 saudaranya Denny&Erwan yg kemudian brganti nama menjadi slank.
Nama slank sendiri berasal dari cemo'ohan orang yg menilai mereka anak2 slenge'an.

Dengan personil tambahan Bongky&Kiki, slank tampil di beberapa pentas dgn membawakan lagu2 mereka sendiri sebelum akhirnya Erwan mengundurkan diri.
Dengan penuh perjuangan terbentuklah formasi K-13 yg beranggotakan : Bim2(drum), Ka2(vokal), Bongky(bass), Pay(gitar), dan Indra(keyboard) 90-96.jpg Bersama formasi ini slank solid dan mulai merilis album album mereka seperti : Suit suit hehe, Kampungan, Piss, Generasi biru, Minoritas.Namun pd saat menggarap album ke 6 (Lagi Sedih), bim2 selaku leader pada waktu itu memecat Bongky,Indra,Pay tapi ada juga yg menyebutkan mereka mengundurkan diri.
Taukah kalian ? Pada waktu itu bim2 berniat membubarkan slank. Tapi sebuah surat yg ditulis dgn darah oleh seorang slankers membuat bim2 mengurungkan niatnya, yg isinya akan membunuh bim2 jika bim2 benar2 membubarkan slank.
Dan akhirnya bim2 & ka2 menggarap album K-6 mereka dgn formasi masa transisi Reynold(gitar) & Ivanka(bass) yg waktu itu emg sering nongkrong di Potlot. ivan-bim-ka-reynold.jpgTapi sayang saudara saudara ketika slank show tour album Lagi Sedih nya dan tinggal menyisakan beberapa kota terakhir, Reynold sang gitaris mengundurkan diri. Saat itulah Ivanka merekomendasikan Abdee yg tidak lain adalah sahabatnya sementara manager slank waktu itu mbak wiwid mengontak Ridho yg baru lulus sekolah gitarnya di Holliwood u/ brgabung & membantu meneruskan show slank pd waktu itu.
Pada tahun 1997 slank merilis album Tujuh dan sekaligus bunda Iffet slaku ibunda bim2 mengambil alih jabatan sebagai manager slank.
Inilah formasi slank sampai sekarang:
  1. Bimbim (Drum)
  2. Kaka (vokal)
  3. Ivanka (bass)
  4. Abdee (gitar)
  5. Ridho (keyboard/gitar)
  6. Dan tenju saja Bunda Iffet (manager)
96-smp-sekarang.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar